Beranda

Sunday 28 February 2016

Kisah Rahasia Sukses Seorang Tionghoa di Indonesia ternyata Mengamalkan ajaran Islam

Harus diakui bahwa sodara-sodara kita yang keturunan Tionghoa lebih sukses dari orang Indonesia pada umumnya, coba kita lihat perusahaan bahkan sampai toko-toko apapun itu jarang sekali yang dimiliki orang pribumi, mulai dari kebutuhan sehari-hari kita mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi semua di sediakan oleh orang Tionghoa, Disini saya akan mencoba mengulas sedikit rahasia dari mereka (orang Tionghoa) itu dari segi positif, kita harus mengakui kerja keras dan keuletanlah yang membuat orang-orang Tionghoa itu sukses.
Selain itu ternyata orang Tionghoa ini meskipun tidak beragama islam tapi mengamalkan yang diajarkan yang ada di Al-Quran. Ya benar , Al-Quran kitab orang Islam.

Mr. Putera Samporena


Memang kalau kita lihat dari luar orang Tionghoa ini selalu yang dikejar adalah dunia, harta dan keduniaanya saja, tapi justu dari situlah mereka bisa meraih keduniaan dengan cara yang belum semua orang tahu.
Saya pernah berbincang dengan teman saya yang keturunan Tionghoa, dia sukses menjadi pengusaha di kota saya, sekali pernah saya tanyakan apa sih rahasia agar kaya dan sukses seperti dia, dan saya sangat tercengang dengan jawabannya, dia menceritakan bahwa rejeki manusia itu sudah diatur, sudah ada takarannya sendiri, misalnya saya ini rejekinya adalah 1 Milyard, maka selama hidup saya hanya akan menerima uang dengan jumlah total 1M, mau saya terima dalam 1 bulan atau 10 tahun jumlahnya pasti 1 Milyard, nah saya bertanya bagaimana kalau sudah habis jatah itu? apakah nanti saya tidak akan mendapatkan uang lagi (rejeki seret) ? dia menjawab iya. tapi dia menambahkan bahwa jatah kita yang 1 Milyard itu masih bisa kita perpanjang lagi, yang artinya jatah kita nambah jadi 1 Milyard lagi meskipun sudah habis yaitu dengan cara Sodakoh. Ya Sodakoh atau sedekah sudah banyak hadist sahih yang menyebut keutamaan dari sodakoh.

Buku tentang sedekah


Nah itu dia salah satu rahasia sukses orang Tionghoa yaitu dengan cara Sodakoh, dimana sodakoh itu sendiri sangat dianjurkan oleh umat Muslim, tapi justru orang Tionghoa yang sebagian besar non-Muslim (banyak juga yang muslim) mempraktekannya. Demikian sedikit coretan dari saya mengenai rahasia sukses orang Tionghoa di Indonesia, tulisan ini saya buat dengan tujuan kita sebagai bangsa Pribumi harus mencontoh hal-hal positif dari orang Tionghoa yang pekerja keras ulet dll, mereka juga sekarnag sudah menjadi warga negara Indonesia yang itu artinya sudah menjadi sodara kita juga.


Yuk kita sedekah

sekian terima kasih...jgn lupa kasih komen ya....

No comments:

Post a Comment